Lima Gadget Terbaik di IFA 2017

Buat penggemar gadget alias gadget freak, pasti gak asing mendengar IFA. IFA 2017 jadi ajang munculnya beberapa gadget untuk pamer unjuk gigi. Memang ada beberapa merek yang memilih untuk menahan diri unjuk gigi dan memilih untuk pamer di CES 2018 nanti.

Tapi bukan berarti IFA 2017 jadi sepi. Justru LG dan Samsung memanfaatkan IFA untuk merilis gadgetnya. Nih, beberaapa smartphone, dan alat canggih lainnya yang berhasil menyita perhatian khalayak di IFA 2017. Cek deh apakah produsen favoritmu turut merilis gadget andalannya :

  1. Samsung Gear Sport

Berbeda dari prediksi beberaapa orang, Samsung tak mengumumkan Samsung Note 8 miliknya di IFA tahun ini. Samsung justru memilih untuk merilis gear sport, Gear Fit 2 Pro dan Gear IconX 2018. Baik gear sport, Gear Fit 2 Pro dan Gear IconX 2018, mampu dipasangkan dengan berbagai smartphone milik Samsung.

Siapa yang menjadi jawaranya daari ketiga gear tadi? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalah Gear Sport. Alasannya karena Gear Sport begitu unggul dengan sanggup jadi controller untuk Power Point dan Gear VR, tahan air 5ATM, punya GPS, dan memiliki beragam fitur fitness.

  • Sandisk MicroSD dengan kapasitas 400GB

MicroSD keluaran Sandisk ini berhasil menyita perhatian. Bayangkan saja, kartu memori yang ukurannya bahkan lebih kecil dari ibu jari kita bisa punya kapasitas sebesar 400GB!

Buat fotografer atau film maker yang foto dan videonya beresolusi tinggi tentu MicroSD keluaran Sandisk ini sangat pas.

  • Acer Predator Orion 9000

Acer sepertinya sudah langganan untuk unjuk gigi di IFA. Di IFA 2017 kali ini, Acer merilis banyak gadget baru. Acer merilis laptop baru, PC all-in-oe super tipis, dash camera 360 derajat beresolosi 4K, dan ini yang paling membuat ‘geger’ yaitu PC gamingnya.

PC yang sukses bikin geger tadi bernama Orion 9000. Orion 9000 disebut-sebut punya tenaga super. PC ini dimotori Intel Core i9 Extreme Edition dengan 18 core, punya RAM 128 GB dengan quad-channel DDR4. Jawara!

Saking besarnya PC ini, bagian bawahnya sampai memiliki roda untuk mobilisasinya.

  • Sony Smart Speaker

Ini agak tak terduga nih. ‘Seorang’ Sony akhirnya nyemplung juuga ke industri smart speaker. Seperti yang diketahui, selama ini dunia smart speaker hanya diisi nama-nama seperti Apple, Amazon dan Google. Sungguh pergerakan dari Sony kali ini menimbulkan decak kagum.

Speaker besutan sony ini memiliki basis Google Assistant. Sony selama ini sudah merasakan asam garam dunia industri audio dan speaker, sehingga smart speaker miliknya punya audio yang lebih oke.

Seperti kata pepatah, ada harga ada rupa. Karena kejernihan suaranya yang disebut-sebut jauh lebih baik daripada Google Home, Sony berani mematok harga lebih mahal.

  • LG V30

LG V30 menyuguhkan desain bezzel-lezz seperti yang diusung kawannya, LG G6. Bedanya tampilan dari LG V30 ini lebiih slim dan punya desain kaca di depan dan belakang, serta punya bingkai metal yang polesannya mengkilat.

LG V30 juga mengusung Snapdragon 835 dan beberapa teknologi baru di audio dan juga kameranya.

Pada dasarnya IFA memang biasanya tak terlalu digaduhkan rilisan smartphone besar. Jadi hanya muncul sedikit nama smartphone di IFA 2017 ini. Bagaimana menurutmu, siapa gadget terbaik dari kelima gadget tadi? Tertarik untuk memiliki salah satunya, atau justru semuanya? Nabung dulu yuuuk~

Leave a Reply